Rabu, 11 Mei 2011

Korban Kambing Hitam Kejahatan di KRL

Sebelumnya maaf bukan ingin menceritakan yang tidak baik, tapi saya hanya ingin sekedar bercerita dan siapa tahu bisa menjadi pelajaran buat teman-teman. Ini cerita kejadian tentang teman saya, sebut saja inisialnya B untuk menjaga privasi. Dan saya menulis cerita ini pun telah medapat izin dan persetujuan dari yang bersangkutan.


Sabtu kemarin, hari terakhir UTS, kira-kira pukul 15.00 si B pulang ke Bogor naik kereta (karena memang rumahnya di Bogor dan setiap kuliah dia naik kereta). Si B naik kereta Ekonomi AC. Setelah naik ke dalam kereta dan memang keadaan kereta saat itu todak terlalu penuh, si B ingin mengantongkan hapenya kedalam saku celananya. Tiba-tiba ada seorang bapak-bapak yang berteriak dan menuduh si B bahwa itu adalah hape si bapak itu. "Eh itu hape saya, kamu maling". Lalu si B sontak terkejut dan kaget. "Sembarangan, ini hape saya pak, lihat nih walpaper hapenya foto saya" sambil menunjukkan foto di hape kepada bapak tersebut. Tapi ternyata bapak itu tidak langsung percaya dan tetep ngotot bahwa itu adalah hapenya. Si B tetap membela diri karean memang iya tidak bersalah dan memang itu adalah hapenya. Dan pada akhirnya si bapak itu bilang "Eh iya saya lupa, haoe saya nexian kan" (padahal hape si B BlackBerry onyx white). Lalu tiba-tiba si bapak itu menuduh orang yang berada disebelah si B bahwa dialah yang mencuri hape si bapak. Lalu orang disebelah si B pun marah, berkata-kata kasar dan kotor kepada si bapak karena tidak terima dituduh sembarangan.Untung saja si B tidak mudah panik dan tenang, kalau tidak mungkin dia bisa langsung dihakimi masa di dalam kereta padahal jelas-jelas si B tidak bersalah.


Mudah-mudahan cerita ini bisa dijadikan pelajaran serta menjadi pengalaman buat teman-teman yang naik kereta supaya lebih berhati-hati, karena jaman sekarang kejahatan sudah menghalalkan berbagai cara. Bisa saja orang yang menuduh kita berbuat jahat, padahal kenyataannya dia yang mau berbuat jahat tetapi malah kita sendiri yang dijadikan kambing hitamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar