Selasa, 08 Februari 2011

Kesan perkuliahan pada hari pertama di semester 4

Hari ini tanggal 8 Februari 2010, perkuliahan di semester 4 akan segera di mulai. Ada 4 mata kuliah yang harus saya ikuti pada hari ini. Memang kelihatannya cukup melelahkan, tetapi ya itu sudah merupakan konsekuensi menjadi seorang mahasiswa. Hari ini saya mengikuti kuliah di kampus E234. Seperti biasa, karena ini baru mulai perkuliahan pada semester yg baru, maka sebelum mulai masuk ke materi yang akan di ajarkan, setiap dosen biasanya pada minggu pertama hanya memperkenalkan diri mereka masing-masing dan mendiskusikan tentang aturan main tentang tata tertib di kelas. Setelah aturan main selesai di diskusikan dan disepakati oleh bersama, barulah perkuliahan di mulai. Perkuliahan pertama di mulai pada pukul 08.00 dengan mata kuliah Akuntansi 2 oleh Ibu Intan. Biasanya pada minggu awal, dosen belum banyak yangg langsung meberikan materi, hanya sekilas saja. kira-kira, pada pukul 09.00 dosen keluar kelas. Lanjut ke mata kuliah yang kedua, masih di gedung dan ruangan yang sama saya mempelajari tentang Teori Organisasi Umum 2 oleh Ibu Ira. Dosen menjelaskan bahwa blog yang kami punya masih amat sangat standart, padahal kami mahasiswa Sistem Informasi yg harusnya jauh ebih kreatif dan berkembang di bandingkan dengan mahasiswa Ekonomi, jadi perlu banyak perbaikan di blog yg kami punya apabila kami ingin berkembang dan tidak ingin di beri nilai E oleh dosen. saya senang mendapat dosen yang tegas seperti beliau, karena nantinya itu akan sangat berguna untuk saya. Dosen pun selesai menjelaskan dan memberi tugas, maka waktunya saya untuk istirahat makan siang. Perkuliahan akan di mulai lagi pada pukul 13.00 dengan mata kuliah Manajemen & SIM 2 oleh Ibu Cahyawati. Setelah saya selesai makan siang dan sholat, maka saya segera kembali ke kelas. Kira-kira pukul 13.10 dosen datang, seperti biasanya kembali mendiskusikan aturan main di kelas. Setelah itu dosen memberi sedikit materi tentang mata kuliah tersebut. Ibu Cahyawati tidak terlalu lama di kelas, beliau keluar kelas kira-kira pukul 13.40. Mata kuliah selanjutnya yaitu Sistem Operasi oleh Bapak Joko, sebetulnya jika sesuai jadwal dosen seharusnya masuk pukul 14.30 tetapi karena dosen tidak ada jadwal mengajar di kelas lain, maka jam masuk bisa di percepat. Akhirnya belajar di mulai pada pukul 14.00, setelah memberi sedikit materi, dosenpun selesai dan mengakhiri kelas untuk hari ini. Alhamduillah kuliah hari pertama menyenangkan dan tidak begitu melelahkan, semoga hari esok lebih baik dari hari ini, amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar